Sabtu, Juli 25, 2009

Proses "memahami"

Hari ni lagi2 proses belajar akan berjalan.Aku ibarat memelihara bom waktu. Menunggu waktu yang tepat untuk meledak. Sedikit demi sedikit kesalahan dan kekesalan makin lama makin parah dan makin besar. Akhirnya, hari ini 250709 18:20 meledak juga. Dengan bahasa yang "sedikit halus" akhirnya semua yang kutahan dan semua yang kurasakan terungkap juga. Kutemui dia dan kuluapkan semua. Saat itu sudah tak terfikir lagi rasa malu, perasaan tak enak ataupun kata2 kasar yang akan menyinggung perasaannya. Aku hanya ingin meluapkan semua rasa kesal dan kecewaku akibat sikap dan perlakuannya selama 3 bulan ini.
Sebenarnya aku ingin "diskusi" (klo tidak ingin dibilang bertengkar) itu kemaren. Tapi berhubung dia katanya kurang mood akhirnya semangatku yang menggebu2 untuk membuatnya sadar akan sikapnya padaku juga berubah buruk. Feedbacknya aku juga merasakan hal yang sama. Badmood. Tapi bagaimanapun aku tidak akan pernah lupa dengan kata2nya. Bukan berarti aku tidak mau berbaikan atau bermaafan dengannya tapi hati ini udah terlanjur sakit dan kecewa. Sedikit pembicaraanku dengannya yang ku Copy-paste dari message FBku semakin membuatku mengurut dada,, adx harus sabar.. sabar.. sabar.. anak ketek mah

A : ada apa dek? di fb aja lah.aku lagi ga mut. sori, nti takut keluar kata yang ga mengenakkan. Iya kemarin uang aku dipinjam Joko, coz dy mau ke Inhil. Lalu, sepupu aku ngajak satu kosan. Ywdah kebetulan lagi bokek, aku terima aj. Dan dy juga dah bayar kosan itu. gitu kronologis. semalam pas ketemu mau bilang, tapi aku pikir momennya ga pas. Untuk beberapa hari ni, jelang packing dan mindahin, aku di tempat adek dulu. Tapi untuk kosan, aku hanya bisa membantu Rp 50 ribu, coz lagi bokek

B : gak usah. adx juga gak mood lagi ni untuk ngomong takutnya gak bisa jaga kata2. indri pasti tau apa yang adx rasakan (menurut adx aj) tapi klo gak juga gak pa2. adx yakin indri tu orangnya sportif dan bertanggung jawab. Sejauh ini adx masih murni nganggap indri tu temen adx, adx yang ngajk indri untuk tinggal dirumah. adx pengen ngomong sama indri hanya persoalan "rasa tanggung jawab" aja. Klo indri keberatan juga gak papa kok karena ini murni hanya diskusi. tapi adx mohon maaf ya klo ada selama ni kata2 atau sikap adx dan teman2 yang gak srek ma indri. Soal uang, (maaf bukan sombong) adx masih ada kok. jadi, kemaren itu murni adx pengen curhat2 aja BUKAN soal uang. its OK
kapan indri pindah bilang aja adx juga gak bisa nahan indri karena adx bisa "berempati" berada di posisi indri. Indri punya hak untuk ini.
Adx yakin indri tu sportif dan pintar berfikir dengan logika. Adx mo bilangkan sesuatu ke indri (sebelumnya maaf ya) klo misalnya besok tu indri tinggal ma orang lain apalagi ma sodara sendiri, jagalah sikap indri. jangan kayak dirumah kita lagi ya, karena gak semua orang bisa ngertiin gimana indri. Sekali2 cobalah untuk ngehargain diri sendiri. Coba juga untuk ngehargain orang lain. Karena dengan indri menghargai diri sendiri secara otomatis orang lain juga akan menghargai indri. makasi ya untuk kebersamaannya.,dan mohon maaf untuk semuanya

A : aku juga tau, aku salah. sebagai kompensasinya, untuk kosan bulan ini aku akan bayar, kebetulan ada rejeki.ok

B : gak usah makasih in. Kebetulan kosan bulan ni udah adx bayar kok

A : sori ni ya, sebenarnya aku bukannya ga bisa bersosialisasi. tapi dikarenakan aku ga bisa mencari sense of humor jika menggunakan bahasa ibu.makanya aku memilih diam. dan dari awal dulu aku kan bilang, kalau ada salah ditegur, jangan didiemin. karena aku nda tau kesalahan aku. tapi selama di rumah kayanya malah didiemin. entah segan atau apa, aku ga tau. hingga akhirnya semuanya memucak kan?entahlah aku juga tak mau memperpanjang dan membahas yang dah lalu. aku mohon maaf sebesarnya, telah menyakiti selama tinggal di rumah. mungkin kalau ga besok, lusa aku pindah.maksih atas kebersamaannya

Tapi saat semua yang kurasakan telah kusampaikan padanya aku merasakan ada kelapangan di dadaku.. rasa amarah itu telah hilang. Aku sudah mendengar semua alasan mengenai sikapnya padaku. Ada aksi dan ada juga reaksi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasi ya comment nya ^_^