Minggu, Agustus 23, 2009

Ini SURGAku.. ini RUMAH DUNIAku..

Dan pada suatu ketika aku akan berbelanja sambil menggandeng tangan belahan jiwaku. Aku akan berjalan berkeliling supermarket memilih barang-barang yang akan menjadi kebutuhan kita selama sebulan. Kemaren engkau menerima gaji bulananmu. Aku akan mengambil deterjen, pewangi pakaian, sabun mandi, pembersih muka, shampoo, perlengkapan dapur, perlengkapan rumah dan perlengkapan kita sehari-hari.
Engkau akan berangkat bekerja pagi-pagi sekali. Setelah sarapan, engkau selalu tersenyum dan bersyukur atas nikmat yang dihadiahkan untuk kita. Dengan membaca Bismillah, aku akan mencium tanganmu dan engkaupun berangkat ke tempat berjuangmu. Ketika engkau sibuk berjuang di tempat mimpimu, aku akan setia menunggumu dirumah dunia kita. Aku akan memasak makananan kesukaanmu, menyediakan minuman pelepas dahaga untukmu dan menyiapkan rumah hangat dan serta pakaian yang bersahaja untukmu. Dengan senyum tulus dan penuh cinta aku akan menyambutmu pulang dari kerasnya dunia luar. Selepas itu, aku juga akan bersiap-siap berjuang di tempat mimpiku. Aku akan menumpahkan semua ide yang ada di kepalaku sehingga menjelma menjadi sebuah karya. Aku tidak berjuang di tempat lain melainkan di rumah dunia kita. Karena di sebelah rumah dunia kita telah ada sebuah ruang kecil yang di design khusus untuk tempat bekerjaku. Lokasinya persis disebelah rumah kita (kalau tidak ingin dibilang satu). Ruangnya mungil, di cat berwarna kuning+coklat sehingga menimbulkan kesan mewah dan elegan. Ruang ini memiliki beberapa rak bertingkat tempat memajang hasil karyaku. Disinilah para pemesan akan memesan barang yang di inginkannya.

Kita akan membangun mimpi kita tentu saja di rumah dunia. Pulang dari lelahnya bekerja engkau akan mandi, bersih-bersih, kemudian kita makan bersama. Menikmati hari kita dengan apa yang kita punya. Kita bahagia karena kita dengan dunia kita.
Sembari makan, engkau akan bercerita tentang apa yang engkau alami di dunia luar hari ini. Engkau akan bercerita betapa penat engkau diluar, engkau juga akan mengisahkan bagaimana engkau berhadapan dengan bos, rekan kerja dan panasnya matahari hari ini. Kemudian aku juga akan menceritakan apa yang aku alami ketika menjaga rumah dunia kita. Aku akan bercerita dengan penuh semangat bagaimana aku menyelesaikan pekerjaan rumah dengan baik, aku juga menceritakan kalau hari ini designku selesai, selain itu aku juga akan bercerita mengenai tulisan-tulisanku. Melalui senyum wibawamu, engkau akan mengatakan bahwa karyaku masih butuh perbaikan. Lalu dengan hangatnya tatapanmu, engkau akan memberikan komentarmu tentang design dan tulisanku. Dengan renyahnya tawamu, menyanjungku melalui karyaku agar aku semakin bersemangat melanjutkan mimpiku. "Ini sudah sangat bagus sayang,, sudah mendekati sempurna. Tinggal memperbaiki sedikit saja. Peri kecilku ini akan selalu sabar kan??" kata-katamu senantiasa membuatku bersemangat.
Pada sabtu siang, kita akan berkemas-kemas meninggalkan lelahnya fikiran. Kita akan bersiap-siap menitipkan rumah dunia kita pada pohon dan angin. Kita packing bersama karena minggu ini kita akan mengunjungi kabut merapi. Kita bawa perlengkapan secukupnya, kita bawa carrier, tenda, nesting, slepping bed, logistik serta perlengkapan kita masing-masing. Kita juga tidak lupa untuk membeli sarung tangan, kaos kaki dan senter sebagai penerangan. Kita akan ada disana hingga minggu sore. Menyatu dengan alam. Aku tentu saja tidak lupa membawa laptop dan kamera kesayanganku. Akan kita abadikan setiap momen indah kita. Desir angin, gemericik air, kicau burung dipagi hari, serta lembutnya sentuhan embun. Engkau akan menjadi objek kameraku. Tawamu membangkitkan semangatku untuk menghasilkan karya. Nyanyian denting gitarmu mengalahkan kondisi ternyaman manapun. Aku akan menggali ide-ideku disini. Kita akan pulang menyambut kepenatan hari berikutnya.
Kita akan begitu selalu. Minggu ini mengunjungi merapi, minggu besok menunjungi pulau. minggu depannya lagi kita jalan-jalan dengan motor, minggu depannya lagi kita akan berjalan kaki melihat-lihat diskon dan pameran, hingga minggu depannya lagi kita akan menghabiskan minggu kita di rumah dunia kita. Begitu seterusnya... karena bersamamu ide untuk menumbuhkan cinta tidak akan pernah mati. Bersamamu, kebersamaan ini menjadi nyata. Bersamamu segala kesempurnaan akan ada serta bersamamulah aku akan merasakan kebahagian terindah. ENGKAU siapa??? dan DIMANA??? Tapi aku berharap ENGKAU itu Nyata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasi ya comment nya ^_^