Minggu, Juni 14, 2009

Bikin undangan

Hidup terkadang berawal dari sebuah impian. Impian akan menjadi arah kita untuk melangkah. Itu adalah sepenggal kalimat dari buku yang pernah kubaca. Aku lupa judulnya apa tapi buku itu membawa pengaruh besar dalam hidupku.
Menurutku itu memang benar. Dengan impian aku sanggup untuk berhayal, mampu untuk berfikir, bisa memiliki sebuah cita2 dan aku merasa puas setelah aku keluar dari mimpiku. Impian tidak membuat aku berdosa, tidak membuat aku merasa bersalah jadi aku akan mencoba terus bermimpi.
Saat ini impian terbesarku adalah memiliki sebuah perusahaan percetakan. Jauh-jauh hari nama untuk percetakan ini sudah ada a@-dx advertising. Tempat usahaku ini menyediakan berbagai jenis undangan baik blanko maupun design khusus. Ada juga design kalender, design cover, digital printing, edit dan olah foto, ID Card, Kartu nama, dll. Semuanya komplit yang jelas masih ada hubungannya dengan proses cetak mencetak (asal jangan cetak kue aja hehehe). Disamping itu aku juga ingin mengembangkan usahaku dengan menyewa beberapa ruko sebagai counter cabangnya. Toko-toko imut ini menyediakan jenis barang yang berbeda. Contohnya, Funnies creative card akan melayani semua permintaan konsumen yang berhubungan dengan kartu. Baik itu kartu undangan pernikahan, undangan ulang tahun, undangan kekah, undangan party, kartu ucapan idul fitri, kartu valentine, kartu nama ataupun ID Card. Toko Imoet akan menjual berbagai produk yang imut-imut (sesuai namanya). Misalnya saja, toko ini akan menjual sandal handmade, jam dinding handmade, tas spondbond handmade, towel cake, kado-kado atau bingkisan seserahan yang juga imut. Semuanya akan dikerjakan dengan tangan bukan menggunakan mesin sehingga hasilnya juga akan imut dan unik. Aku gak mau produk-poduk yang aku hasilkan terkesan pasaran jadi aku harus browsing terus untuk memantau perkembangan zaman dan trendsetter anak muda. Target pasar untuk produk yang aku hasilkan ini adalah kawula muda yang selalu update tentang penampilan. Konsumennya adalah orang-orang yang betul2 paham dengan barang yang unik. Tidak masalah walaupun aku harus menjual produk unikku dengan harga Rp.1000,- namun bentuk produk itu betul-betul unik dan bisa "menjual".
Sekarang karena counter2 tersebut masih ada dalam dunia mimpiku maka aku belum bisa menunjukkan produk2 itu seperti apa. Semua produk itu juga masih beterbangan dalam anganku. Aku akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan mimpiku. Langkah itu kumulai dengan browsing dunia maya untuk melihat hasil karya yang unik2. Dirumah akan kufikirkan supaya aku juga bisa mengkasilkan jenis karya yang lebih unik. Nah,, saatnya untuk bertindak. Satu persatu karyaku akan muncul ketika ada yang orang yang memesan.
Hasil karyaku ini masih belum kupajang karena aku belum memiliki satu toko pun. Semuanya masih dikerjakan di rumah. Rumah kontrakanku sekarang multifungsi, tidak hanya sekedar tempat tinggal namun udah merangkap menjadi tempat usaha (apa ini menyalahi hukum ya :-( ) Tapi ini adalah langkah awalku untuk sukses. Setidaknya aku sudah mencoba untuk bermimpi. MIMPI.. aku akan berusaha untuk mewujudkannya.
Sebelumnya terimakasih untuk semua (minjam foto2nya heheeh)

Ini salah satu toko impianku


Produk-produk unggulan











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Makasi ya comment nya ^_^